Resolusi Tahun baru #2019GANTITOKO

Tidak bisa dibayangkan memang ini adalah perubahan yang seakan terencana dalam do'a, walau dahulu kala belum ada bayangan untuk memikirkannya sejauh ini. Jujur saja aku pribadi cukup senang dengan pencapain sejauh ini, walau ini masih terlalu dini untuk merasa senang. Yang namanya juga usaha membuka toko itu sudah selayaknya dipandang wajar dan bukan pencapaian yang berarti, malah itu baru awal.

Tapi bila menengok perjalan mansport sejak masih belum ada nama sampai akhirnya berkembang memiliki official instagram yang cukup lumayan follower aktifnya, dan menjadi acuan bahwa penjualan online itu menjadi kuat karena adanya testimony dan juga transfaran yang tampak ditampilkan di instagram, sebagai inisiatif penjualan agar dipandang relevan dan amanah bagi pembeli yang takut belanja online.

Yang semua itu dipelajari dengan otodidak secara sendiri tidak ada guru atau seminar secara langsung yang kita bayar untuk memulai bisnis perdagangan sepatu made in tangerang. Dari yang masih menggunakan rumah dunia maya sejak tahun 2017 awal pembentukan dan mulai berjalannya mainsport.

Lalu kemudian ditahun baru 2018 mulai merasakan sensasi yang berbeda dimana tantangan itu memang harus ditaklukan membuka toko fisik agar ada tempat pertemuan antara rasa penasaran dari sang penggemar (ah apasih ini :D ) yang mulai bermunculan memaksa untuk membuka toko fisik mainsport, dan itu dibukakan jalan semudah-mudahnya, allhamdulillah mungkin itu jalannya.

Perjalanan bulan agustus pertama kali membuka toko sendiri terasa manis karena langsung mendapatkan respon yang baik dimana toko fisik membantu pendapatan secara langsung kala pemasukan online mulai goyah. Mungkin itulah dinamika seorang wirausaha. Tentu saja team memang harus tetap dijaga agar tetap solid, walau ada sedikit kerikil yang kadang datang, syukurlah bisa mengatasinya dengan mudah.

Toko pertama di jl. gawir kampung dukuh pinang menjadi saksi sejarah semua ada di hideline di instagram mainportshoes. semoga kita akan selalu mengenang sejarah yang akan menjadi proses kedepan, untuk itu sejarah akan tetap kita urai dan semoga menjadi pelajaran buat kedepan untuk menjadi lebih baik lagi.

Awal tahun dua ribu delapan belas belum usai atau belum genap satu tahun berjualan secara fisik tapi ketika itu merasa kurang srek dengan tempat yang lumayan kecil dan lumayan gede, akhirnya sepakat untuk mencari tempat baru alias pindah sebleum kelamaan orang kenal tempat itu dan sulit untuk move on nanti kalau sudah lama.

Dan akhirnya perburuan mencari tempat dimulai dari Negara cisauk bsd gading serpong sampai jatake, diharapkan murah dan bisa dibayar perbulan. Dan memang rata – rata toko atau ruko dipinggir jalan yang syarat keramaian apalagi jalur utama, sudah barang pasti sulit untuk mendapatkan harga yang pas – pasan dan mau dibayar bulanan, sudah pasti rata – rata semua mau nya tahunan.

Merogoh kocek lagikah, tapi memang sudah niat untuk pindah ya tetap usaha buat nyari tempat yang pas dikantong dan pas dengan selera. Akhirnya kita menemukan tempat yang sesuai dengan kantong dan sesuai dengan keinginan sekaligus menakar kemampuan kala itu secara harfiah.

Dan akhirnya jadi belajar cara menentukan tempat usaha dan lokasi usaha yang bagus, antara sisi kiri atau tempat keramain itu adalah tempat yang sangat baik untuk jualan, karena lalu lalang manusia akan menjadi pasar promosi yang mudah dan secara alami akan datang dengan sendirinya lebih cepat. Walau kekuatan jualan sekarang lebih mengandalkan online shop. tapi kalau ada toko fisik kan kita bisa ada tempat buat sekedar silaturahmi kopi darat. bukan begitu ces! :)

alamat mainsport tangerang
alamat mainsport tangerang




#2019gantitoko





Comments