Cara Mengatasi Gak Bisa Tidur Karena Hidung Mampet

Hidung mampet pasti akan mengganggu saat akan tidur malam, biasanya akan sulit apalagi dihari pertama dimana tidak ada tanda tanda kalau akan sakit pilek. Ini saya alami waktu itu tidak ada tanda kalau mau sakit, yah walaupun memang sebelumnya minum es ditengah hari atau siang bolong, biasanya memang kebanyakan orang akan memilih untuk minum es ketika sedang haus apalagi disiang hari yang sedang terik matahari.

pilek
ilustrasi dari google

Diakui memang kata dokter kalau sedang kepanasan itu tidak dianjurkan untuk minum es yah taulah akibatnya kalau antibody lagi gak kuat bisa bisa kena flu, ditambah lagi kalau mengkonsumsi makanan yang kurang baik itu akan menambah penyakit lain ikut nimbrung seperti radang tenggorokan biasanya akan menjadi satuan penyakit dengan flu, juga akan ditambah pusing dan demam.

Baiklah sekarang pada intinya kalau saya baru saja merasakan sulit tidur ketika hidung mampet sebelah, miring salah telentang juga salah paling enak memang diposisi duduk itu netralnya ketika idung lagi mampet. Kemudian saya tanpa sengaja mencoba posisi tidur yang berbeda, kalau tidur sebaiknya kan miring ke bagian kanan, nah karena posisi ini masih merasa idung juga mampet, mencoba dengan posisi sebaliknya yakni miring ke sebelah kiri.

Alhasil setelah mencobanya allhamdulillah bisa bernafas dengan leluasa, tapi ternyata ada durasinya saat tidur dengan posisi miring ke kiri tadi dan kembali merasa mampet lagi idungnya, barulah miringkan kembali ke posisi kanan dan memang harus disyukuri kembali plong bisa nafas dengan lega, barulah saat itu berniat untuk tidur dan alhamdulilah bisa tidur dengan nyenyak dengan posisi tidur yang baik.

Mungkin itu sedikit tips hanya sekedar pengalaman sedikit dari masjay yang mungkin bisa membantu ketika sedang mengalami masalah kesehatan pilek atau flu, khususnya saat pilek hidung tersumbat dan mampet sebelah, tentunya disarankan untuk minum obat sebelum tidur karena tidur adalah proses penyembuhan akan berlangsung tentunya atas ijin Allah semua itu bisa terjadi.

Tetap jaga kesehatan, dengan menjaga pola makan yang baik. 


salam masejay.


Comments