Cara Menjadi Youtuber Pemula

Youtube merupakan platform yang sangat populer di dunia maya saat ini dimana semua orang mudah sekali mendapatkan konten atau tontonan yang diinginkan, dari yang lucu sampai yang serius, mau bahas tentang bisnis atau cuma sekedar cari hiburan saja. Bahkan kalau gak ada tivi pun buka youtube saja itu sudah cukup.

Dan menurut saya kalau harus milih memang lebih banyak youtube ketimbang tivi untuk mencari informasi, karena disana sudah banyak sekali konten creator yang dibebaskan untuk membuat karyanya sendiri dan terlebih ada imbalan dari hasil video yang diupload ke youtube. Mungkin itulah yang menjadikan semakin menjamurnya youtuber youtuber pemula yang bermunculan untuk membuat konten yang menarik.

Dengan kata kunci yang tidak asing disetiap video mereka membuat kata jangan lupa like, komen dan share, lalu subscribe itu jauh lebih penting. Pasalnya baru baru ini subscriber pertama di asia yang mencapai 10 ribu subscriber adalah Atta halilintar disusul Ria ricis yang mendapatkan Diamon Button sebuah simbol mereka adalah Rajanya youtuber.

Siapa yang gak kepengen mendapatkan gaji ratusan juta rupiah tanpa harus ngantor, siapa yang gak pengen digaji tapi gak kerja, siapa yang gak pengen kerjanya main main tapi di gaji ratusan juga rupiah dari google. Tentu saja semua orang akan merasa ingin mencapai seperti Atta dan ricis, yang sudah ketahuan hasil dari video yang ia buat tiap kali upload mencapai jutaan view.

Cara Menjadi Youtuber Pemula

So buat yang pengen banget jadi yotuber pemula, tentu saja banyak yang kepengen langsung mendapatkan uang atau penghasilan dari youtube. Tapi kendala pertama adalah mau bikin video tentang apa dan bagaimana memulainya, sedangkan ngomong depan kamera saja tidak pernah, gerogi segala macemnya itu pasti.

1. Yang namanya pemula memang sulit, tapi kalau niatnya langsung mencari uang dari youtube itu akan berat, jadi disarankan untuk memulai membuat video pertama adalah dengan cara menyalakan video di kamera handphone atau kamera apapun.

2. Kedua mulailah merekam kemudian bicaralah sesuka hatimua, keluarkan apa yang ada pada bakatmu. yah temukan passionmu dan itulah modal awal untuk terus membuat konten selanjutnya.

3. Belajar editing video, hal ini akan bisa dengan sendirinya, teruslah menggali cara mengedit video untuk youtuber pemula dan lainnya semua ada di youtub.

4. Konsisten untuk membuat video dan jadwal uploadnya, dan yang penting youtuber pemula harus punya ciri khas sendiri.

5. Jangan pernah berhenti untuk terus belajar.

So bener kal masjay ini yah hehe,sama sama masih belajar, biar gak lupa yah sedikit menasehati diri sendiri, atau barangkali ada teman yang ingin memulai membuat video diyoutube atau pengen jadi youtuber pemula gimana caranya kan bisa share bareng-bareng mungkin ada manfaatnya.

Semoga sukses dan jangan lupa kunjungi juga channel masejay yah :)


Comments