Google Adsense Sudah Tidak Lagi Tren

Menariknya dunia teknologi memang terus berkembang dan semakin pesatnya bila tidak mengikuti perkembangan itu kita akan terus menerus tertinggal, yah memang ilmu itu seperti tanaman bisa ditambah dan diubah-ubah tidak ada habisnya. Dan nilai kreatifitas juga ditentukan selain adanya bakat dari dalam dirinya sejak lahir. 

Membicarakan soal adsense yang mana saya sendiri sangat penasaran sejak dahulu kala untuk mendapatkan pengakuan dari google adsense memang sulit, sampai akhirnya singkat cerita saya menyerah untuk tidak mengejarnya lagi. walaupun sempat merasakan gajian pertama dari google adsense, dan entah mengapa setelah itu akun saya langsung rusak entah hangus atau hanyut oleh derasnya gelombang pasang atau hilang terbawa sepi, halah. 
google adsense 2020
google adsense

Yah pokoknya saya sudah lupa kenapa akun google adsense yang dulu mati sampai akhirnya fakum dari yang suka nulis diblog cuma cuap cuma bikin puisi atau curhat ngalor ngidul gak jelas itu pun urung saya lakukan. Karena banyak hal yang akhirnya lebih sibuk untuk melakukan hal baru dan itu sampai akhirnya memutuskan untuk merubah mindset yang jadi anak kantoran jadi anak rumahan. 

Menelisik soal pekerjaan, saat ini mencari pekerjaan kan sulit banget, sedikit cerita pengalaman saya belum lama ini abis ketabrak motor, ini beneran di tabrak dari belakang padahal saya sudah diposisi pinggir jalan dan tidak terlalu lambat juga tidak terlalu kencang artinya masih santai, lah wong bukan di tol harusnya kan bebas yo kan nyantai di bahu jalan. 

Nah setelah itu saya langsung terkaget kaget ketika ada benturan yang mengguncang ketika itupula hati dan raga ini langsung tersontak kaget lalu terjatuh dan sakit, padahal sambil bawa mesin jahit dan motor matic yang dikendarai alhamdulillah gak begitu parah cuma spakboard yang belakang plat nomernya pecah. 

Dan kondisi saya juga allhamdulillah baret baret dan memar, anehnya ada kang ojek cuma diam santai ngeliatin aja pas kejadian, gak ada pergerakan baik itu teriakan atau badan dia untuk membantu, sabar ya Allah. Untnglah ada orang yang membantu dan si penabrak ternyata habis melamar pekerjaan, dia mengaku bengong karena tidak mendapatkan pekerjaan (mungking depresi). Mungkinkah sebegitu depresinya anak muda yang baru mencari pekerjaan, terlepas dia sudah melamar untuk kesekian kalinya saya tidak mau tau itu, tapi dengan depresi dijalan sampai harus mencelakakan orang lain bukankah itu bisa merugikan. Lagi lagi anak muda harus kreatif sekarang sudah zaman online tidak ada alasan untuk mengatakan susah dan sulit, jujur saja jika boleh dilahirkan kembali atau kalau boleh nurunin angka umur mah bisa belajar lagi kali yah disekolahan wkwkw... 

Kembali lagi ke adsense, memang butuh teman yang mempunyai kesamaan dalam hobi misal hobi mencari adsense dan sama sama mau belajar bareng disitulah akan ada komunikasi yang saling menguatkan, dulu pernah menggebu akan hal itu yah entah mengapa memang kalau tujuanya langsung ke duit atau mencari dolar ternyata gak kuat lama pertemanan itu, karena terbumbuhi adanya keegoisan yang rasanya kurang enak. 

Kini sudah marak semua orang menjadi youtuber bahkan artis dan station televisi sudah memasukan channelnya di youtube tentu saja youtube semakin membesar dan menjadi mesin pencari alternatif bahkan menjadi yang utama saat ini untuk mencari referensi, karena orang sekarang sudah jarang minat untuk baca baik itu informasi fakta atau tutorial. Karena melihat vidio itu lebih praktis dan mudah cepat dan gampang. Paling kendalanya yah di masing masing provider saja kuotanya kuat kagak haha.

Dulu mungkin google adsense menjadi incaran para pencari dollar untuk meraup untung di internet, sampai mencari cara mendapatkan uang di internet, atau istilah lainnya tuyul internet. Kini tren google adsense sudah tidak lagi dari blog atau web tapi eranya vidio atau youtube, tentu saja saya juga kalau boleh memilih memang milih langsung nonton vidio dan youtube adalah incaran yang paling mudah untuk mencari informasi.

Tapi kenapa saya pilih balik lagi nulis blog, karena memang blog itu tidak bisa dilepaskan begitu saja, tetap memiliki ciri khas dan akan memiliki tempat yang tidak akan tergantikan, bukan masalah adsense atau penghasilannya, tapi masalah kepuasan itu yang mahal menurut saya.


Semoga kita selalu bisa terus belajar, baca dan tuliskanlah agar kau tetap hidup. jika jasadmu sudah tiada didunia ini maka tulisanmu akan abadi selamanya.






Comments